Cuti 3 Hari, Sabtu Buka Kembali

Pontianak- Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang jatuh pada hari Kamis (29/10), Samsat Pontianak Wilayah I libur atau cuti bersama, dari Rabu (28/10) sampai Jumat (30/10), dan Sabtu (31/10)Samsat Pontianak buka kembali seperti biasa.

“Sesuai edaran dari Menteri Dalam Negeri dalam Surat Edaran (SE)Nomor 440/587/SJ tentang antisipasi penyebaran corona virus disease 2019  (covid-19) pada libu dan cuti bersama tahun 2020,”jelas Kasi Penetapan Samsat Pontianak Wilayah I, Riyan Trihadi S.Ip.

Sehingga pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tutup selama tiga hari, dan hari ke empat pada hari Sabtu (31/10) buka kembali. Cuti bersama tersebut juga berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, yakni Menteri Agama, Menteri Keternagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Menteri Dalam Negeri.

“Dalam Surat Edaran juga disebutkan agar masyarakat selama libur dan cuti bersama agar sedapat mungkin menghindari melakukan perjalanan dan tetap berkumpul bersama keluarga aja. Dan tetap mematuhi protocol kesehatan,”jelas Riyan.

Di dalam SE juga disebutkan dalam pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW agar kiranya dilaksanakan dilingkungan masing-masing dan tetap memperhatikan protocol kesehatan dari pemerintah. Namun jika melakukan perjalanan keluar kota, agar kiranya dilakukan test PCR atau Rapid test atau menyesuaikan aturan modal transportasi.

“Setelah cuti bersama sampai hari Jumat, hari Sabtu nya Samsat Pontianak buka kembali. Bagi Wajib Pajak jangan kuatir untuk datang ke Samsat Pontianak, kita akan memberikan pelayanan terbaik kita, dan berkenaan dengan pandemic Covid-19 ini, kita sudah menyesuaikan dengan prosedur kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah,”tutup dia. (bud/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *