Pandemi Covid-19 Samsat Turut Ikuti Protap Kesehatan

Pontianak- Berkenaan dengan pandemic covid-19 yang masih terjadi di dunia umumnya, dan di Kalbar khususnya. Samsat Pontianak ikuti prosedur tetap (Protap) kesehatan sesuai arahan pemerintah.

Kepala UPT PPD Samsat Wilayah I Pontianak Drs Hisamudin M.Si menuturkan, masyarakat Pontianak khususnya wajib pajak (WP) tidak perlu kuatir datang ke Samsat guna melaksanakan kewajibannya untuk membayar Pajak Kendaraan Bermotor.

“Di Samsat kita sudah melaksanakan prosedur kesehatan, baik wajib pajak yang datang dan petugas yang ada di Samsat wajib menggunakan masker,”ungkap Hisamudin.

Selain penggunaan masker, di Samsat Pontianak menyediakan tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan bilik disinfectant. Bahkan ketika wp datang, ia wajib mencuci tangan dahulu, lantas di cek suhu badannya. Jika saat di cek, suhu badannya mencapai 37 derajat celcius lebih, petugas yang piket kala itu mempersilahkan wp untuk tidak masuk ke Samsat, hal serupa juga jika wp tidak menggunakan masker, ia akan disarankan untuk mencari masker yang ada untuk digunakan.

“Sebelum masuk kantor Samsat, wajib pajak wajib cuci tangan ditempat yang sudah kita sediakan dan oleh petugas mereka akan di cek suhu tubuhnya. Inti nya selain sesuai protap kesehatan yang dianjurkan pemerintah, kita juga tetap menjaga mutu pelayanan yang ada,”terang Hisamudin.

Sesampai di dalam kantor Samsat, WP juga duduk dengan berjarak aman. Di depan loket juga terdapat hand sanitizer yang bisa digunakan sewaktu-waktu oleh wp. Bahkan tak jarang ruangan pelayanan mendapatkan semprot disinfectant dari petugas yang berwenang. (bud/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *